Gelar Silaturrahim Syawal 1445 H, Mutiara Hati Hadirkan Inovator Muda Internasional
June 3, 2024
Show all

Tasyakuran Kelulusan Angkatan IX SDIT Mutiara Hati

Malang — (3/6) Ahad, 2 Juni 2024 SD Islam Terpadu Mutiara Hati menggelar Tasyakuran Kelulusan Angkatan IX Tahun Pelajaran 2023-2024. Acara tasyakuran berlangsung di Hall Hotel Pelangi Kota Malang diikuti oleh 49 siswa.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ananda Ananda Fairuz Kinaura Azzahra, siswi kelas 3 Abu dzar Al Ghifari dan Sari tilawah oleh Ananda Hadziq Naufal Ahmad, siswa kelas 4 Sa’ad Bin Abi Waqash. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars JSIT, dan Mars SDIT Mutiara Hati yang dipandu oleh Teacher Maya sebagai dirijen.

Acara tasyakuran ini dimeriahkan juga dengan beberapa penampilan dari siswa siswi SDIT dan SMP Islam Mutiara Hati, diantaranya yaitu Tari Selamat Datang dari Siswa kelas 4 dan 5, Tari Kreasi dari Siswi kelas 5 dan Hadrah Al Akbar dari Siswa SMP Islam Mutiara Hati.

Hadir dalam acara dan memberikan sambutan Ibu Harini Boekari, S.Kom, M.Sc selaku Ketua YPIT Mutiara Hati Malang beserta jajaran pengurus. Juga hadir dan memberikan sambutan Ibu Arie Rosmalasari, S.Pd, M.Pd., selaku Pengawas SD Gugus 3 Kecamatan Kedungkandang, Ibu Andrian Novia Lailana Utami, S.ST, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SDIT Mutiara Hati, dan para Kepala Unit KBIT-TKIT Mutiara Hati.

Sambutan pertama disampaikan oleh Kepala SDIT Mutiara Hati. Dalam sambutannya beliau menyampaian laporan kegiatan dan capaian sekolah, serta apresiasi atas capaian siswa kelas VI baik dalam penilaian UKD maupun Tahfizh Al Qur’an.

Sambutan kedua disampaikan oleh Ibu Harini. Beliau menyampaikan selamat atas kelulusan angkatan IX. Beliau juga mengapresiasi capaian hafalan Al Qur’an Ananda. Semangat terus untuk menambah dan terus menjaga halafannya. Banyak sekolah tinggi yang memberi kesempatan para penghafal Al Qur’an. Semoga menjadi penyejuk kedua orang tua kelak hingga di akhirat. Apalah gunanya kepintaran namun tanpa disertai akhlak yang baik, tutur Bu Harini. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Orang Tua atas kepercayaannya kepada Mutiara Hati.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ibu Arie. Beliau menyampaikan, setelah menyelesaikan pendidikan di Mutiara Hati, selanjutnya mempersiapkan ke jenjang berikutnya. Diharapkan Ibu Bapak wali murid tetap mengarahkan Ananda. Anak-anak tetap harus menghormati orang tua. karena dengan menjadi anak yg berkarakter, maka akan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Anak-anak juga harus menghormati Bapak/Ibu Guru. Selain itu, juga tidak boleh mudah terombang ambing oleh lingkungan. Tetaplah berteguh hati menjadi hamba Allah yg baik.

Prosesi tasyakuran berlangsung semarak dan penuh haru dengan penampilan siswa kelas VI. Diawali dengan lantunan hafalan Q.S. Al Muzzammil oleh seluruh siswa. Persembahan selanjutnya adalah penampilan lagu “Aku Ingin jadi Hafizh Quran”. Para orang tua, guru, dan undangan tampak menitikkan air mata penuh haru, bahagia, dan bangga.

Dalam acara ini juga diumumkan hasil hafalan siswa kelas VI sekaligus pemberian penghargaan kepada siswa yang mendapatkan predikat Mumtaz dan Jayyid Jiddan

Acara berikutnya adalah pembacaan doa yang disampaikan oleh Bapak Irfan Yuli Prasetyo. Dilanjutkan penyampaian kesan dan pesan wali murid yang diwakili oleh Bapak Heru Suwoyo. Bapak Heru menyampaikan terima kasih atas bimbingan para Teacher SDIT Mutiara Hati. Alhamdulillah ada progress perkembangan Ananda terkait Akademik, Kemandirian, Akhlak, dan Tanggung jawab. Beliau juga berpesan kepada para siswa untuk memperbanyak kreatifitas yang bermanfaat di era digital saat ini, melihat perkembangan dunia saat ini yang begitu pesat.

Berikutnya sesi pemberian tali asih dari SDIT Mutiara Hati kepada pengurus Paguyuban Orang Tua Siswa (POS) kelas VI, dan sebaliknya dari Orang Tua kepada Guru.

Acara ditutup dengan penyerahan Ananda dari sekolah kepada orang tua yang dipandu oleh Kepala SDIT Mutiara Hati. Secara bergantian orang tua menjemput Ananda di panggung untuk selanjutnya menemui para Teacher SDIT Mutiara Hati.

Semoga semua Ananda yang sudah lulus ini mendapat keberkahan dan kebermanfaatan ilmu untuk kehidupan di dunia maupun di akhirat. Aamiin (dit, zak)