Kegiatan KKG SD JSIT JAWA TIMUR KORWIL V
February 27, 2016
Observasi Penerimaan Siswa Baru SD ISLAM TERPADU MUTIARA HATI TA 2016-2017
March 19, 2016

TIPS MENYIAPKAN KEBERHASILAN oleh Dr UMI DAYATI, M.Pd

Acara yang dihadiri oleh wali murid kelas 5 dan kelas 6 SDIT Mutiara Hati bersama ananda. Dilaksanakan pada hari Ahad, 6 Maret 2016.

Ananda dipandu oleh asisten Bu Umi yang lulusan dari Universitas Indonesia. Sedangkan orang tua bersama Bu Umi Dayati. Sebelum acara dimulai dibuka dengan membaca Basmallah dan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh ananda Fitri dan selanjutnya pembacaan puisi oleh ananda Irly  (kelas 3).

Acara ini dilaksanakan untuk mempersiapkan anak-anak dalam menghadapi ujian dengan persiapan mental sejak awal. Ujian bukan momok yang harus ditakuti tetapi harus dijalani dengan sebaik-baiknya.

Tips persiapan ujian :

  1. 5 hari sebelum UNAS jangan ajak anak pergi keluar agar tidak terkontaminasi dengan hal-hal negatif
  2. Persiapan alat tulis cadangan
  3. Tidur 1 jam lebih awal saat ujian
  4. Datang 30 menit lebih awal saat ujian. Lebih baik lama menunggu daripada terlambat, karena akan merusak konsentrasi anak

Lalu anak-anak yang sudah dirubah mindset nya oleh asisten Bu Umi turun dari Masjid untuk bertemu orang tuanya. Mereka mendatangi orang tua masing-masing dan orang tua dengan penuh haru memeluk dan mencium anak-anak mereka. Mengharukan!!!

Acara ditutup dengan do’a oleh Ustadz Syakirin. Juga pembacaan puisi oleh bu Fika Wali murid kelas 5 dalam sesi mohon do’a restu anak-anak kelas 6 untuk menghadapi ujian.