MOS (Masa Orientasi Siswa) tahun 2017
July 21, 2017
3 hafizh Qur’an cilik
August 11, 2017

Silaturahim Syawal Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Mutiara Hati tahun 1438 Hijriyah

Silaturahim Syawal Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Mutiara Hati tahun 1438 Hijriyah

Acara silaturahim Syawal YPIT Mutiara Hati Malang merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sebagai forum silaturrahim bagi seluruh warga yayasan yang diikuti oleh para Teachers beserta keluarga, wali murid KB-TK- SD dan penitipan Islam Terpadu Mutiara Hati. Kegiatan silaturahim Syawal tahun ini dilaksanakan pada tanggal 23 juli 2017 di lapangan futsal Pondok Pesantren Daarul ukhuwwah putra Malang.

Jumlah peserta yang hadir sekitar 400 orang yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak. Adapun rangkaian kegiatan silaturrahim Syawal dimulai dengan penyambutan para undangan oleh ibu-ibu pengurus komite SD dan pengurus POMG KB-TK Islam Terpadu Mutiara Hati.

Acara dibuka oleh MC, teacher Benny Lesmana, S.Pd, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ananda Hana Nur Tsurayya dan ananda Fatin Hurriyah Dz. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Mutiara Hati Bapak Masduki, S.E. Acara dilanjutkan dengan penampilan tari berjudul “Kun Anta” oleh peserta didik TK Islam Terpadu Mutiara Hati, dilanjutkan dengan pembacaan Asmaul Husna oleh perwakilan peserta didik SD Islam Terpadu Mutiara Hati.

Untuk menambah keberkahan silaturrahim dan mengingat kembali tentang hikmah bersilaturrahim, acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah bertemakan menggapai berkah silaturrahim yang disampaikan oleh Ustadz Saiful Ulum, Lc. Inti dari ceramah tersebut adalah memotivasi seluruh warga Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Mutiara hati untuk sering-sering melaksanakan silaturahim khususnya di bulan Syawal karena dengan silaturahim insya Allah akan memanjangkan umur dan memudahkan rezeki kita.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman hasil ujian tahfid juz 30 yang telah dilaksanakan oleh peserta didik kelas 3 SD dan ujian tahfidz juz 29 & 30 untuk kls 6 SD. Ada juga pembagian hadiah utk teachers, peserta didik dan org tua yg mengkhatamkan Al Qur’an terbanyak pada bulan Ramadhan serta pembagian doorprize.

Ada satu lagi acara kejutan yg dibuat oleh teachers KB-Tk dan SD Islam Terpadu Mutiara Hati berupa pemberian bunga kenang-kenangan untuk kepala sekolah KB-TK Islam Terpadu Mutiara Hati, teacher Halimatur Rosyidah, S.PdI dan kepala sekolah SD Islam Terpadu Mutiara Hati, teacher Harini, S.kom M.Sc yg purna tugas. Suasana diliputi rasa haru dan air mata perpisahanūüė≠ dan dilanjutkan dengan acara photo bersama. Sesi acara terakhir yakni pembacaan doa oleh ust Saiful Ulum.

Acara ditutup dengan saling bersalaman dan mengucapkan taqabballahu minna wa minkum antar hadirin. Semoga acara silaturrahim Syawal 1438 H ini semakin menguatkan ukhuwwah keluarga besar KB-TK-SD Islam Terpadu Mutiara Hati.