PERJUSA (perkemahan Jum’at Sabtu)
August 19, 2016
Hari Guru Nasional
November 25, 2016

Shilaturahim Syawal 1437H

Assalamualaikum teman-teman. Alhamdulillah di akhir bulan Juli kemarin keluarga besar Mutiara Hati, ibu-ibu pos dan teachers mengadakan halal bihalal di PPDU Putra. Pukul 07.00 semua teachers sudah banyak yang hadir. Padahal acara baru dibuka pukul 08.00 loooh. Terima kasih teachers sudah datang tepat waktu sekali J. Kurang lebih pukul 08.00 acara dibuka oleh Tc Alif yang kali ini bertugas sebagai hostnya. Supaya lebih berkah acaranya, maka acara dimulai dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Mbak Khansa dan sari tilawah oleh Mbak Rahma. Setelah itu acara dilanjutkan oleh sambutan dari Bapak Masduki selaku kepala YPIT Mutiara Hati.

Nah sekarang waktunya kita sedikit meregangkan otot dengan melihat penampilan dari teman-teman kita. Hehehe. Kira-kira apa ya yang akan mereka tampilkan? Ternyata teman-teman kali ini menyuguhkan hapalan asmaul husna dengan melodi yang baru. Teman-teman yang tampil tampak cantik dan ganteng semua dengan pakaian putih-putihnya. Tidak sedikit loh yang mengabadikan moment penampilan teman-teman ini. Jazakumullah khair teman-teman semua.

Selanjutnya acara diisi oleh mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Al Ustadz Saiful Ulum dan penampilan nashid dari kakak-kakak PPDU Putra. Kakak-kakak ini menyanyikan beberapa lagu dan cukup atraktif dengan penontonnya. Alhamdulillah bisa menghibur semua yang hadir di acara halal bihalal ini. Setelah itu acara selanjutnya diisi oleh Ibu Halimah selaku kepala TKIT Mutiara Hati. Ibu Halimah menyampaikan beberapa informasi yang terkait dengan laporan hasil ziswaf dan kunjungan ke panti asuhan. Kemudian baru dilanjutkan oleh pengumuman test hapalan juz 30.

Dari beberapa teman-teman kelas 3 (sekarang kelas 4) yang lulus test, hanya teman-teman yang hasil testnya mumtaz saja yang dipanggil ke panggung dan menerima sertifikat. Predikat Mumtaz diberikan jika kesalahannya berada direntang 0-10. Dan alhamdulillahnya lagi ada 2 orang yang lulus tanpa ada kesalahan sama sekali, yaitu Mas Usamah, Mas Fauzan dan mbak Aqilla. Subhanallah…. Hebat yaaa anak-anak Mutiara Hati J. Semoga kelak menjadi penghapal Alquran yang hebat semua.

Tidak hanya anak-anaknya yang hebat, tapi teachers dan orangtuanya juga hebat. Kenapa hebat? Karena berhasil tilawah dan menghatamkan Alquran sampai beberapa kali di bulan Ramadan. Kali ini yang berhasil menjadi tilawah terbaik adalah Tc Ulif, Tc Erlina, dan Ibu Nungi. Barakallah fiikum. Semoga Alquran bisa menjadi cahaya bagi kita kelak di akhirat nanti.

Alhamdulillah…dengan diumumkannya tilawah terbaik dan pengumuman pemenang lain, acara halal bihalal ini sudah selesai dan terlaksana dengan baik. Jazakumullah khair sekali lagi untuk semua yang sudah membantu. Tak lupa kami mengucapkan Taqabbalallahu minna wa minkun Shiyaamana washiyaamakum. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah mempertemukan lagi dengan Ramadan dan halal bihalal di tahun depan. Amiin.