E-News Edisi 10
January 10, 2022
Penguatan Karakter Islami melalui Program Unggulan BPI
February 8, 2022
Show all

Mengawali Pembelajaran Semester Genap 2021/2022 dengan Upgrading Teacher

Mengawali pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2021/2022, Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (YPIT) Mutiara Hati Malang melaksanakan Upgrading Teacher. Kegiatan yang bertema “Boost Your Productivity” ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Januari 2022 dengan pemateri dr. Arief Alamsyah, MARS., Dipl.FM.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Teacher Ayip, S.Pd. dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Halimatur Rosyidah, S.Pd.I. selaku Direktur Pengurus Harian Yayayan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Upgrading Teacher ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan produktifitas dari guru dan karyawan di lingkungan YPIT Mutiara Hati Malang.

Memasuki sesi materi, dokter Arief menyampaikan bahwa untuk meningkatkan produktifitas kerja dibutuhkan sebuah tantangan (Challange) dan adanya Self Optimistic Auto Suggestion melalui kata-kata positif. Selain itu, kita  juga perlu mewaspadai faktor yang bisa menurunkan produktifitas yaitu Self Sabotage yang bisa disebabkan oleh bullying, mental block, serta kondisi dan situasi sekitar.

Sebagai seorang muslim kita harus terbiasa dalam menjaga integritas atau kejujuran agar tidak terjadi “Knowing and Doing Gap”, yaitu mengetahui  bahwa sebenarnya suatu perbuatan tersebut keliru namun tetap dilakukan. Untuk itu kita perlu menjalankan seluruh aktifitas kehidupan sesuai dengan tuntunan agama kita (Islam).

Menurut dr. Arief ada 3 komitmen yang harus dilakukan untuk menjaga produktifitas yaitu:

  1. Komitmen Intelektual (Terus belajar dan berlatih skill baru, Segera mencari jalan keluar atas sebuah persoalan, dan Manage distructions)
  2. Komitmen Moral (Disiplin waktu dan Menghargai sesama)
  3. Komitmen Spiritual (Jujur dan Merasa diawasi oleh Allah SWT)

Semua peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini selama 3 jam berlangsungnya materi. Terima kasih kepada dr. Arief Alamsyah atas ilmunya. Semoga berdampak postitif dan besar manfaatnya bagi keluarga besar YPIT Mutiara Hati. Aamiin

Sebagai informasi, YPIT Mutiara Hati Malang memiliki 3 unit sekolah yaitu KB Islam Terpadu (KBIT), TK Islam Terpadu (TKIT), dan SD Islam Terpadu. Sekolah yang memiliki visi menjadi “Sekolah Mitra Keluarga untuk Membentuk Ananda memiliki Karakter Sholih, Berprestasi, dan Berwawasan Global” ini membuka pendaftaran calon peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023.

Untuk pendaftaran, silakan mengunjungi website YPIT Mutiara Hati Malang di www.mutiarahati.sch.id (silakan pilih menu PPDB).

Bapak/Ibu juga bisa mengunjungi alamat sekolah Mutiara Hati atau menghubungi narahubung berikut:

KBIT : 0813 5736 3086 (Tc.Erlina)

TKIT : 0813 3094 2245 (Tc.Irawati)

SDIT : 0878 5051 7191 (Tc.Upik)