Kunjungan YPIT Mutiara Hati Malang Ke Yayasan Insan Permata Malang
October 28, 2021
Bekali Dirimu, Wahai Ibu
December 22, 2021
Show all

Apresiasi untuk Guru di Peringatan Hari Guru Nasional 2021 Mutiara Hati

 

Apresiasi untuk Guru di Peringatan Hari Guru Nasional 2021 Mutiara Hati

YPIT Mutiara Malang kembali memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 dalam suasana pandemi Covid-19.  Acara dilaksanakan di Masjid Mutiara Hati dengan menerapkan protokol Kesehatan. Meskipun acara dilaksanakan secara sederhana, namun penuh kekeluargaan dan menjadi obat rindu dari para teacher Mutiara Hati untuk saling mengapresiasi di Hari Guru ini.

Acara peringatan Hari guru Nasional yang bertemakan “Mutiara Hati Inspirasiku” ini dihadiri oleh jajaran pengurus, karyawan serta seluruh Guru di lingkungan YPIT Mutiara hati Malang. Ibu Tri Susnida, S.Sos. (Teacher Susi) selaku Manajer SDM Yayasan menjadi Ketua Pelaksana sekaligus memandu jalannya acara dari awal hingga  akhir. Jalannya acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Teacher Ayip selaku Guru SDIT Mutiara Hati dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Bapak H. Masduki, SE. selaku Anggota Dewan Pembina YPIT Mutiara Hati Malang memberikan sambutan sekaligus tausiyah kepada seluruh peserta. Beliau menyampaikan apa saja karakter yang harus dimiliki oleh seorang Guru, khususnya bagi Guru di Mutiara hati yaitu:

  1. Memiliki Akhlaq yang Mulia
  2. Memiliki Jiwa yang Stabil dan Dewasa
  3. Memiliki Sikap Arif dan Bijaksana
  4. Mampu Menjadi Teladan
  5. Mampu Mengevaluasi Diri
  6. Memiliki Semangat untuk Terus Mengembangkan Diri
  7. Memiliki Karakter Religius

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ibu Hj. Harini Boekari, S.Kom., M.Sc. selaku Ketua YPIT Mutiara Hati Malang. Beliau menyampaikan selamat memperingati hari guru dan pentingnya kita mendalami serta mengaplikasikan apa yang telah disampaikan oleh Bapak Masduki tadi. Bu Harini juga meminta semua peserta untuk tetap semangat menginspirasi kebaikan bagi sesama dan tidak menyerah dalam menghadapi kondisi apapun dalam mendidik anak-anak.

Ucapan selamat dan sambutan juga disampaikan melalui video oleh Bapak DR.H.M.R.Khairul Muluk, M.Si. selaku Ketua Pembina YPIT Mutiara Hati Malang, juga oleh perwakilan wali murid dan siswa di KB-TK-SD Islam Terpadu Mutiara Hati.

Peringatan HGN 2021 Mutiara Hati ini juga menjadi puncak kegiatan Gebyar Literasi Mutiara Hati. Kegiatan lomba menulis yang diikuti oleh para Guru Mutiara Hati di unit KB-TK-SD ini merupakan rangakaian acara menyambut Hari Guru Nasional Tahun 2021 bertujuan untuk mendorong para Guru agar produktif menuangkan gagasan dan fikirannya melalui tulisan.

Selain pengumuman pemenang Gebyar Literasi, YPIT Mutiara Hati Malang juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para Guru yang selalu hadir tepat waktu selama 5 bulan terakhir. Kehadiran tepat waktu dalam mengajar adalah salah satu bentuk budaya disiplin dalam sebuah Lembaga Pendidikan. Dengan budaya baik hadir tepat waktu yang dilakukan oleh para Guru ini, diharapkan menjadi teladan bagi semua siswa dan siswi di Mutiara Hati untuk belajar nilai displin secara langsung melalui tindakan nyata.

Barakallaah kepada semua guru di negeri ini, baik yang berprofesi sebagai guru atau orang tua, karena sejatinya semua orang tua adalah guru bagi putra-putrinya. Semoga senantiasa mendapat keberkahan dan pertolongan dari Allah SWT dalam mengemban amanah dalam mendidik generasi penerus bangsa. Aamiin.

Sebagai informasi, YPIT Mutiara Hati Malang memiliki 3 unit sekolah yaitu KB Islam Terpadu (KBIT), TK Islam Terpadu (TKIT), dan SD Islam Terpadu. Sekolah yang memiliki visi menjadi “Sekolah Mitra Keluarga untuk Membentuk Ananda memiliki Karakter Sholih, Berprestasi, dan Berwawasan Global” ini membuka pendaftaran calon peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023. Untuk pendaftaran, silakan mengunjungi website YPIT Mutiara Hati Malang di www.mutiarahati.sch.id (silakan pilih menu PPDB). (azs)