Weekend Camp
September 28, 2014
ASYIKNYA MEMBUAT TELUR ASIN
September 28, 2014

AKU BISA BUAT VAS BUNGA

Meluncur dengan empat angkot CKL, anak-anak SDIT Mutiara Hati bersama dengan empat teacher menuju pabrik penghasil keramik. Anak-anak ini adalah murid kelas II dan III yang terdiri atas kelas Abdullah bin Mas’ud dan Mushab bin Umair (kelas II) serta kelas Zaid bin Tsabit dan Abu Dzar bin Ghifary (kelas III) dengan teacher pendamping masing-masing. Sayang, Tc. Mimin yang merupakan teacher pendamping kelas Zaid bin Tsabit tidak  bias ikut karena mengurus suaminya yang sedang sakit. Jadi teacher yang mendampingi mereka, yaitu Tc. Anis, Tc. Tc. Dewi, Tc. Lila, dan Tc. Eva (menggantikan Tc. Mimin).

Sebelum meluncur, mereka berkumpul di Paniai dulu dan sholat Dhuha agar perjalanan hari ini menyenangkan juga diridloi Allah SWT. Setelah sholat, anak-anak menuju ke angkot CKL yang sudah menunggu mereka di ujung gang. Yah sedikit jalan-jalan untuk pemanasan sebelum on the fun.

Pukul 07.50, semua berangkat. Satu angkot, satu kelas, dan satu teacher. Alhamdulillah, anak-anak merasa nyaman saat naik angkot walaupun tidak ber-AC (air conditioner).

Sudah tiba di tempat… yup

Kelompok dibagi menjadi 3 masing-masing 2 anak dengan komposisi campur dalam satu kelompok ada berbagai kelas. Disana kita dikenalkan dengan cara membuat cetakan lalu mengeringkannya dan melukisnya, terakhir kita memanggangnya. Setelah selesai, kita makan siang berupa mie dari sekolah. Pukul 10.45 WIB kita sudah selesai dan pulang menuju ke Paniai. Sampai di sana sudah menjelang dluhur, lalu kita sholat dluhur berjama’ah dan selesainya itu anak-anak menunggu jemputan dengan bermain-main di sekitar sekolah.