Lomba Semarak Muharam 1443H di KB/TK IT Mutiara Hati
September 1, 2021
Show all

Mutiara Hati itu… Sekolahku, Sekolahmu Sekolah kita Semua

Mutiara Hati itu… Sekolahku, Sekolahmu Sekolah kita Semua
===========================

Sebagai seorang sarjana kehutanan, saat itu tak pernah terbesit di kepala saya bekerja di sektor pendidikan.

Bahkan passion saya cenderung ke otomotif. Ada seorang senior kampus saat itu berkata kepada saya “… Selamat anda tersesat di jalan yang benar!”.

Sebuah kalimat yang terkesan sebuah “Jokes” namun memiliki makna yang mendalam, ini yang saya rasakan sekarang, menjadi seorang yang terlibat di lembaga pendidikan.

Seabrek hal unik yang bisa ditemukan, pun banyak yang memandang sebelah mata.

Banyak kawan kami yang enggan menjadi seorang guru dengan alasan gajinya kecil, ya memang itu sudah rahasia umum. Tapi dibalik kekurangan itu ada hal unik yang saya temukan. Bisa dibayangkan, menjadi guru bukan hanya mengajar anak muridnya, tapi juga mendoakan supaya mudah mencerna materinya.

Gimana, unik bukan? tidak semua pekerjaan seperti ini, ada upaya tulus mendoakan partner kerjanya, sementara di tempat lain bisa jadi ada yang saling menjatuhkan.

Kalau ada yang bertanya kenapa guru mendoakan muridnya? ya Karena guru yakin bahwa yang memiliki ilmu adalah Allah SWT dan yang berhak memberikan ilmu tersebut hanya Allah SWT, maka guru sadar mereka hanya menjadi jembatan-jembatan ilmu itu. Dengan begitu hilanglah rasa sombong dari seorang guru.

Kembali ke saya, kenapa saya merasa tersesat di jalan yang benar? Karena saya merasa nyaman, lingkungan ini membentuk sebuah lingkaran yang saling menjaga dari keburukan dan mengajak kepada kebaikan.

Meski hanya sebagai support system di sekolah, tapi rasa menjadi pendidik, terbangun secara sadar dalam mata terbuka.

Ayah bunda saatnya nanti, akan mencari lembaga pendidikan yang TERBAIK untuk sang mutiara hati, maka kami hadir untuk itu.

Membuat sebuah sistem yang baik dan terintegrasi serta memberikan yang terbaik, karena motto kami menjadi “Sekolah Mitra Keluarga”.

Mohon maaf tulisan ini mengandung iklan, Tapi insyaAllah Ayah Bunda tidak akan menyesal membacanya. Bahwa ada sekolah berbasis Islam Terpadu di Kota Malang dengan Nama KB-TK-SD IT Mutiara Hati.

Sebagai Mitra Keluarga, Mutiara Hati fokus pada memberikan layanan terbaik, yang muaranya, terciptanya akhlak terbaik di semua peserta didik.

Yuk diskusi, pendidikan apa yang dibutuhkan Sang Mutiara Hati?

Silakan kontak kami melalui chat whatsapp di sudut kanan bawah halaman ini

Saya, Teacher Adam
Mutiara Hati Malang
Jawa Timur – Indonesia.